29 December 2009

Suatu Siang Yang Panas Di 11 Desember

Dicelotehkan oleh Si_Isna jam 11:36


"Is... aku ga lulus T_T..."
"Sama, Vit. Aku ga lulus juga, banyak saingan... huhuuu... T_T..."
"Sediiiiiih rasanya. Aas luluskah?"


"Temen2 kita yang ikut di Banjarbaru ga ada yang lulus..."
"Aku liat Anisa nulis selamat di dinding (fesbuk) Aas."
"Hahh masa sih? Ntar ya ku liat dulu."
"Apa planning selanjutnya?"
"Yah, cari kerja di lain deh."
"Kira-kira masih dibuka penerimaan ga yah?"
"Wah, ga tau tuh ya..."
"Udah liat belum ucapan Nisa? Makanya ku kira Aas lulus."
"Tapi di koran ga ada tercantum nama dia... Dia kan kemarin itu ngelamar sama seperti kita juga. Mungkin Nisa salah liat. Atau dia ngeliat di kota lain ada nama yang mirip Aas. Namaku aja ada yang nyamain di Tanah Laut. Nasib nama pasaran nih, hehee..."
"Nama Potter ada juga kayanya yah... Rezeki kita mungkin memang belum di situ, Is."
"Dia juga ga lulus kok... Mungkin bener yang kamu bilang, mungkin menyesuaikan sama kemauan hati, kemarin kan ga terlalu niat ikut ngelamar CPNS. Giliran udah berharap lulus, malah ga lulus."
"Bener tuh. Ada kesel, ada malunya juga sih. Perasaan udah habis-habisan jawab soal."
"Setuju. Tau ga, kemarin itu ku padahal juga lagi sakit, tapi bela-belain ikut. Jadi waktu ku nginap tempat Aas, ku cuma bisanya rebahan aja."
"Ooo kamu sakit tah? Kemarin ikut tes dimana?"
"Ku ikut tes di Banjarbaru bareng Aas sama Mada. Banyak tuh anak ED yang ikut di Banjarbaru."
"Aku disana juga. Pengen nyoba di Tapin tapi ga dibolehin laki. Aku ikut tes di SMK Telkom, ketemu Erlina disana. Kamu dimana...? Ya ampun, ga ada satu pun dari kita yang masuk ya..."
" Ku di SD Loktabat 7, bareng Aas, Mada, Dina, Dewi, ma Ka Eni. Ga ada satupun yang beruntung... buset dah..."
"Waw, mereka tes di Bjb juga toh... mantappp..."
"Gitu deh... Kalo bisa dibilang, saingan sama temen sediri aja udah banyak banget, belum lagi yang dari kampus lain, angkatan lain... banyak betul...! 1 banding 17...!!"
"Ku liat B.Ing di Bjb yang lulus beberapa S.Pdi... lulusan I**N kali yah..."
"Bisa jadi... atau S****P, atau mungkin juga U****A... Buset...!! Yang negeri malah susah banget masuknya..."
"Iya... malu-maluin aja."
"Itu dia... huhuuu..."
"Kamu sekarang dimana Is? Masih kos di tempat yang dulu kah?"
"Yup... Ga tau deh tar, jangan-jangan disuruh pulang gara-gara ga lulus disini..."
"Disuruh kawin tuh biasanya. Merit aja dulu Is :)"
"Wah, kalo yang satu itu ga bisa deh, masalah prinsip... harus kerja dulu baru nikah..."
"Betul juga sih. Aku ngerasa banget abis merit agak susah nyari kerja di swasta."
"Ga cuma status merit aja. Umur juga jadi masalah. Sebagian besar nyari yang umurnya max. 25 taon, tapi ku malah udah lewat... huwaa..."
"Emang kamu pengen kerja apa sih?"
"Yah pengennya sih di kantoran aja. Pengen juga sih balik ke radio, tapi hari gini di Banjarmasin salary di radio ga cukup buat bertahan hidup sebulan, hehee..."
"Iya juga sih, kalo di radio biasanya cuma sampingan atau hobi aja, bukan kerjaan utama."
"Betul tuh... Kamu sendiri habis ini mo kemana? Mo ngelamar kemana? Atau jadi ibu rumah tangga aja...hehee..."
"Belum ada... Hunting koran hari sabtu lagi deh. Jadi IRT aja ga rame, Is."
"Hahaa... sama aja toh... Apalagi kayak ku ini, terbiasa sibuk diluar. Kemarin kan waktu di radio ku bisa dibilang kerja seharian penuh. Begitu nganggur langsung stress ga ada yang dikerjain."
"Yup, aku aja yang anak rumahan suntuk kalau dirumah terus. Btw, pacar kamu orang mana sih?"
"Orang Banjar. Btw, kemarin dia sempat nawarin aku kerja di kantornya, tapi ku ga bisa naik motor... huhuu...
"Kenapa ga mau?"
"Ya itu tadi. Perusahaannya nyari yang bisa naik motor, soalnya sering urusan keluar."
"Wahhaaa... kita senasib dalam hal ini, hehee... memang iya sih beberapa perusahaan nyari yang punya dan bisa naik motor."
"Itu dia, kasian yah kita-kita yang doyan naik angkot ini, hehee... kemarin emang sempat sih beberapa kali dapat panggilan kerja, tapi sampai sebatas tes interview aja, abis itu ga ada kabarnya lagi... atau apa aku yang terlalu dudutz ya, hehee..."
"Ga ah Is... emang kemarin sempat dipanggil kemana aja? Ku juga sampai interview aja, abis itu sunyi. Lagian juga kebanyakan ditanyain soal planning pengen punya anak berapa, ga nyambung banget..."
"Kemarin sempat di panggil di beberapa perusahaan finance, mungkin karena ku pernah di radio. Trus ku mau ditaroh di marketing gitu."
"Kenapa ga coba belajar naik motor aja, Is."
"Ga ada yang sempat ngajarin... huhuuu..."
"Ku sih sebenernya bisa, tapi ga berani kalau di jalan raya. Orang banjar gila-gilaan kalau udah bawa motor. Aku pernah beberapa kali ngeliat kecelakaan motor, pernah motornya sampe mutar gara-gara ada yang naik motor trus yang dibonceng bawa kaca, kacanya kesenggol stang motor yang lain. Kendaraan yang kesenggol kaca itu sampai muter berapa kali sebelum jatuh. Ngeri ku ngeliatnya..."
"Nah, itu juga yang bikin ku kadang ragu buat belajar naik motor. Orang banjar ini kebanyakan ga tertib..."
"Mungkin kita ditakdirkan naik mobil, Is, hehee..."
"Aminnn... pake sopir pribadi pula... hahaa..."
"Setuju...!!!"
"Eih, ada tamu nih di kos... cabut dulu ya... tar kapan-kapan kita ngobrol lagi..."
"Siipppp... Salam sama dia..."
"Dia siapa?"
"Itu, tamu kamu... :P"
"Woii... laki mu dikemanain...??"
"Mumpung laki ku ga tau..."
"Stresss!!!"
"Hhahahaaa... ya udah lah... ku juga mau masak dulu... huuhhh... nasib ibu rumah tangga..."
"Hushh... mestinya bersyukur donk..."
"Iya, ku bersyukur sudah ada yang nanggung hidupku... hahaaa.... udaahhh ahhh... cabut...!"
"Iya... bye..."
"Bye..."

note : obrolan via chat online yang ga penting tapi penting... hahahaa... ga nyambung yah...

3 ocehan mereka:

Sang Cerpenis bercerita on 29 December 2009 at 14:56 said...

wah, sabar..sabar..emang kudu bersyukur selalu. setidaknya bisa melalui tahun 2009 dg baik. meskipun selalu ada rintangan dan masalah.

anyin on 29 December 2009 at 16:39 said...

hihi.. lucu ya kalo cewek udah ngobroooll.. yeyeyeyeyy


coba ada dialog macem nick juga mbak.. pasti lebih prendli di mata huhuhu *curhatan mata capek*

Noor's blog on 29 December 2009 at 18:23 said...

Bang Pendi mau tuh ngajarin naik motor mba...disempet-sempetin deh buat mba Isna..he..he

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

29 December 2009

Suatu Siang Yang Panas Di 11 Desember

Posted by Si_Isna at 11:36


"Is... aku ga lulus T_T..."
"Sama, Vit. Aku ga lulus juga, banyak saingan... huhuuu... T_T..."
"Sediiiiiih rasanya. Aas luluskah?"


"Temen2 kita yang ikut di Banjarbaru ga ada yang lulus..."
"Aku liat Anisa nulis selamat di dinding (fesbuk) Aas."
"Hahh masa sih? Ntar ya ku liat dulu."
"Apa planning selanjutnya?"
"Yah, cari kerja di lain deh."
"Kira-kira masih dibuka penerimaan ga yah?"
"Wah, ga tau tuh ya..."
"Udah liat belum ucapan Nisa? Makanya ku kira Aas lulus."
"Tapi di koran ga ada tercantum nama dia... Dia kan kemarin itu ngelamar sama seperti kita juga. Mungkin Nisa salah liat. Atau dia ngeliat di kota lain ada nama yang mirip Aas. Namaku aja ada yang nyamain di Tanah Laut. Nasib nama pasaran nih, hehee..."
"Nama Potter ada juga kayanya yah... Rezeki kita mungkin memang belum di situ, Is."
"Dia juga ga lulus kok... Mungkin bener yang kamu bilang, mungkin menyesuaikan sama kemauan hati, kemarin kan ga terlalu niat ikut ngelamar CPNS. Giliran udah berharap lulus, malah ga lulus."
"Bener tuh. Ada kesel, ada malunya juga sih. Perasaan udah habis-habisan jawab soal."
"Setuju. Tau ga, kemarin itu ku padahal juga lagi sakit, tapi bela-belain ikut. Jadi waktu ku nginap tempat Aas, ku cuma bisanya rebahan aja."
"Ooo kamu sakit tah? Kemarin ikut tes dimana?"
"Ku ikut tes di Banjarbaru bareng Aas sama Mada. Banyak tuh anak ED yang ikut di Banjarbaru."
"Aku disana juga. Pengen nyoba di Tapin tapi ga dibolehin laki. Aku ikut tes di SMK Telkom, ketemu Erlina disana. Kamu dimana...? Ya ampun, ga ada satu pun dari kita yang masuk ya..."
" Ku di SD Loktabat 7, bareng Aas, Mada, Dina, Dewi, ma Ka Eni. Ga ada satupun yang beruntung... buset dah..."
"Waw, mereka tes di Bjb juga toh... mantappp..."
"Gitu deh... Kalo bisa dibilang, saingan sama temen sediri aja udah banyak banget, belum lagi yang dari kampus lain, angkatan lain... banyak betul...! 1 banding 17...!!"
"Ku liat B.Ing di Bjb yang lulus beberapa S.Pdi... lulusan I**N kali yah..."
"Bisa jadi... atau S****P, atau mungkin juga U****A... Buset...!! Yang negeri malah susah banget masuknya..."
"Iya... malu-maluin aja."
"Itu dia... huhuuu..."
"Kamu sekarang dimana Is? Masih kos di tempat yang dulu kah?"
"Yup... Ga tau deh tar, jangan-jangan disuruh pulang gara-gara ga lulus disini..."
"Disuruh kawin tuh biasanya. Merit aja dulu Is :)"
"Wah, kalo yang satu itu ga bisa deh, masalah prinsip... harus kerja dulu baru nikah..."
"Betul juga sih. Aku ngerasa banget abis merit agak susah nyari kerja di swasta."
"Ga cuma status merit aja. Umur juga jadi masalah. Sebagian besar nyari yang umurnya max. 25 taon, tapi ku malah udah lewat... huwaa..."
"Emang kamu pengen kerja apa sih?"
"Yah pengennya sih di kantoran aja. Pengen juga sih balik ke radio, tapi hari gini di Banjarmasin salary di radio ga cukup buat bertahan hidup sebulan, hehee..."
"Iya juga sih, kalo di radio biasanya cuma sampingan atau hobi aja, bukan kerjaan utama."
"Betul tuh... Kamu sendiri habis ini mo kemana? Mo ngelamar kemana? Atau jadi ibu rumah tangga aja...hehee..."
"Belum ada... Hunting koran hari sabtu lagi deh. Jadi IRT aja ga rame, Is."
"Hahaa... sama aja toh... Apalagi kayak ku ini, terbiasa sibuk diluar. Kemarin kan waktu di radio ku bisa dibilang kerja seharian penuh. Begitu nganggur langsung stress ga ada yang dikerjain."
"Yup, aku aja yang anak rumahan suntuk kalau dirumah terus. Btw, pacar kamu orang mana sih?"
"Orang Banjar. Btw, kemarin dia sempat nawarin aku kerja di kantornya, tapi ku ga bisa naik motor... huhuu...
"Kenapa ga mau?"
"Ya itu tadi. Perusahaannya nyari yang bisa naik motor, soalnya sering urusan keluar."
"Wahhaaa... kita senasib dalam hal ini, hehee... memang iya sih beberapa perusahaan nyari yang punya dan bisa naik motor."
"Itu dia, kasian yah kita-kita yang doyan naik angkot ini, hehee... kemarin emang sempat sih beberapa kali dapat panggilan kerja, tapi sampai sebatas tes interview aja, abis itu ga ada kabarnya lagi... atau apa aku yang terlalu dudutz ya, hehee..."
"Ga ah Is... emang kemarin sempat dipanggil kemana aja? Ku juga sampai interview aja, abis itu sunyi. Lagian juga kebanyakan ditanyain soal planning pengen punya anak berapa, ga nyambung banget..."
"Kemarin sempat di panggil di beberapa perusahaan finance, mungkin karena ku pernah di radio. Trus ku mau ditaroh di marketing gitu."
"Kenapa ga coba belajar naik motor aja, Is."
"Ga ada yang sempat ngajarin... huhuuu..."
"Ku sih sebenernya bisa, tapi ga berani kalau di jalan raya. Orang banjar gila-gilaan kalau udah bawa motor. Aku pernah beberapa kali ngeliat kecelakaan motor, pernah motornya sampe mutar gara-gara ada yang naik motor trus yang dibonceng bawa kaca, kacanya kesenggol stang motor yang lain. Kendaraan yang kesenggol kaca itu sampai muter berapa kali sebelum jatuh. Ngeri ku ngeliatnya..."
"Nah, itu juga yang bikin ku kadang ragu buat belajar naik motor. Orang banjar ini kebanyakan ga tertib..."
"Mungkin kita ditakdirkan naik mobil, Is, hehee..."
"Aminnn... pake sopir pribadi pula... hahaa..."
"Setuju...!!!"
"Eih, ada tamu nih di kos... cabut dulu ya... tar kapan-kapan kita ngobrol lagi..."
"Siipppp... Salam sama dia..."
"Dia siapa?"
"Itu, tamu kamu... :P"
"Woii... laki mu dikemanain...??"
"Mumpung laki ku ga tau..."
"Stresss!!!"
"Hhahahaaa... ya udah lah... ku juga mau masak dulu... huuhhh... nasib ibu rumah tangga..."
"Hushh... mestinya bersyukur donk..."
"Iya, ku bersyukur sudah ada yang nanggung hidupku... hahaaa.... udaahhh ahhh... cabut...!"
"Iya... bye..."
"Bye..."

note : obrolan via chat online yang ga penting tapi penting... hahahaa... ga nyambung yah...

3 comments on "Suatu Siang Yang Panas Di 11 Desember"

Sang Cerpenis bercerita on 29 December 2009 at 14:56 said...

wah, sabar..sabar..emang kudu bersyukur selalu. setidaknya bisa melalui tahun 2009 dg baik. meskipun selalu ada rintangan dan masalah.

anyin on 29 December 2009 at 16:39 said...

hihi.. lucu ya kalo cewek udah ngobroooll.. yeyeyeyeyy


coba ada dialog macem nick juga mbak.. pasti lebih prendli di mata huhuhu *curhatan mata capek*

Noor's blog on 29 December 2009 at 18:23 said...

Bang Pendi mau tuh ngajarin naik motor mba...disempet-sempetin deh buat mba Isna..he..he

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

My Blog List (testing what a long title looks like)

 
Blog Design by Template-Mama.