10 October 2009

Pejalan Kaki Itu Berarti...

Dicelotehkan oleh Si_Isna jam 10:57
Sedikit tambahan dari postingan sebelumnya tentang menjadi pejalan kaki di Banjarmasin, ada beberapa hal yang mungkin perlu untuk kalian pertimbangkan lagi kalau memang kalian punya rencana untuk jadi pejalan kaki di kota ini. Dan untuk kalian yang punya emosi berdosis tinggi seperti saya sangat tidak dianjurkan untuk melakukannya...

Karena menjadi pejalan kaki di Banjarmasin berarti...
  • harus rela sport jantung kalau ada klakson cempreng yang mampir ke telinga

  • harus rajin-rajin bersihin hidung dari upil yang menumpuk berkat jasa mobil-mobil super gede yang dayan bagi-bagi debu di jalanan

  • harus siap-siap kena cipratan genangan air di pinggir jalan hadiah dari mobil-mobil yang ga punya belas kasihan sama sekali (yah... paling ga itu yang mungkin bakalan kalian alami setiap kali kalian iseng-iseng jalan kaki sehabis hujan...)

  • harus merelakan trotoar yang seharusnya memang menjadi milik pejalan kaki buat PKL alias pedagang kaki lima yang semakin menjamur di Banjarmasin

  • harus sabar kalau pengen nyebrang jalan karena ga ada satu pun pengendara mobil, atau motor, atau kendaraan-kendaraan yang punya roda lainnya yang mau mengalah dan ngasih kesempatan kita buat nyebrang jalan, meskipun itu di zebra cross (harap dicatat, jembatan penyebrangan disinin justru dihuni sama gelandangan dan preman...)


Kalau sudah begini, saya jadi kangen kampung (atau kota ya...?) halaman saya. Iya, Balikpapan, tempat kelahiran saya, tempat saya tumbuh besar dengan segala keabsurdan pikiran saya, yang terpaksa saya tinggalkan tujuh tahun yang lalu demi menuntut ilmu dan mengejar (atau mencari...?) karir. Sebuah kota kecil yang mungkin nanti juga akan saya ceritakan untuk kalian.

Nanti...
Bukan sekarang...
Karena perut saya yang kosong menolak ide kreatif saya untuk ngelanjutin postingan...

13 ocehan mereka:

Bandit Pangaratto on 10 October 2009 at 13:22 said...

Hehehe...
Klakson cemprengnya bisa membuat manusia terlempar tidak?
Kan enak tuh, misalnya kena klakson saja langsung terlempar ke tepat tujuan... :D


Kidding aniwe...

melandri on 10 October 2009 at 14:02 said...

berat jd pejalan kaki di indonesia,,,ga kaya seperti di luar negeri,,,kebanyakan org suka jalan kaki,,kalo ga ya naik underground train biar ga bikin macet ato polusi,,,sedihnyaaa

Si_Isna on 10 October 2009 at 14:44 said...

@bandit : kalau memang bisa seperti itu saya malah sangat berterima kasih bgt... malah ga perlu jalan kaki sama sekali toh... heheee...

@melandri : saya juga memimpi2kan keadaan spt itu.. pertanyaannya sekarang, bisa ga ya...?

Sang Cerpenis bercerita on 11 October 2009 at 16:29 said...

gak beda jauh deh sama jakarta. btw, pantes hidungku juga sering berupil nih. he hehe....rupanya sering nyium asap knalpot toh.

Noor's blog (inside of me) on 12 October 2009 at 09:55 said...

Siaaang..!! mampir dulu ah, bacanya belakangan..salam kenal !

Si_Isna on 12 October 2009 at 10:48 said...

@sang Cerpenis bercerita : lebih tepatnya... ga beda jauh sama kota-kota besar lainnya... sebagian besar kota besar seperti itu toh... heheheee...

@Noor's blog : siang juga... salam kenal juga...
hihiii...

Freya on 15 October 2009 at 13:31 said...

hway hway.....kunjungan pertama nih ke sini.

Dunh neng. Di mana-mana juga begituh kali, kecuali di desa nun jauh di sana.

Btw, tukeran link yah, hehehe.

God bless.

Ibnu Mas'ud on 15 October 2009 at 18:31 said...

absen dulu dehhhh

Ibnu Mas'ud on 15 October 2009 at 18:33 said...

"harus merelakan trotoar yang seharusnya memang menjadi milik pejalan kaki buat PKL alias pedagang kaki lima yang semakin menjamur di Banjarmasin"

Betoll bangettt tuh ....
di kotaku yang kecil nan terpencil aja kek gitu .... apalagi di banjarmasin ..
wkwkwk

lilliperry on 18 October 2009 at 12:48 said...

banjarmasin.. kampung ayah saya, sayang saya gak pernah kesana.. :)

zujoe on 19 October 2009 at 15:42 said...

weww... aku sekali ja ke banjar pang tapi dulu bgt udah lupa waktu kecil hehe...

Lolly on 20 October 2009 at 16:50 said...

kena cipratan air itu yang paling ga enak..
tapi itu berarti bisa marah2 ke orang yang nyipratin. wahahaha..

Si_Isna on 21 October 2009 at 12:57 said...

@freya : iya bener, dimana2 sekarang emang gituh... ditunggu aja ya link nya...

@ibnu mas'ud : pedestrian sekarang emang ga di anggap lagi.. huhhuuu...

@lillyperry : sekali2 datang aja kesini...

@zujoe : untung masih ingat bahasa banjar yah... hehee...

@lolly : pengennya memang mo marah2 ama yang nyipratin, tapi mereka udah terlanjur ngacir... ga lucu toh kalau ngomel2 ndiri... hihhiii...

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

10 October 2009

Pejalan Kaki Itu Berarti...

Posted by Si_Isna at 10:57
Sedikit tambahan dari postingan sebelumnya tentang menjadi pejalan kaki di Banjarmasin, ada beberapa hal yang mungkin perlu untuk kalian pertimbangkan lagi kalau memang kalian punya rencana untuk jadi pejalan kaki di kota ini. Dan untuk kalian yang punya emosi berdosis tinggi seperti saya sangat tidak dianjurkan untuk melakukannya...

Karena menjadi pejalan kaki di Banjarmasin berarti...
  • harus rela sport jantung kalau ada klakson cempreng yang mampir ke telinga

  • harus rajin-rajin bersihin hidung dari upil yang menumpuk berkat jasa mobil-mobil super gede yang dayan bagi-bagi debu di jalanan

  • harus siap-siap kena cipratan genangan air di pinggir jalan hadiah dari mobil-mobil yang ga punya belas kasihan sama sekali (yah... paling ga itu yang mungkin bakalan kalian alami setiap kali kalian iseng-iseng jalan kaki sehabis hujan...)

  • harus merelakan trotoar yang seharusnya memang menjadi milik pejalan kaki buat PKL alias pedagang kaki lima yang semakin menjamur di Banjarmasin

  • harus sabar kalau pengen nyebrang jalan karena ga ada satu pun pengendara mobil, atau motor, atau kendaraan-kendaraan yang punya roda lainnya yang mau mengalah dan ngasih kesempatan kita buat nyebrang jalan, meskipun itu di zebra cross (harap dicatat, jembatan penyebrangan disinin justru dihuni sama gelandangan dan preman...)


Kalau sudah begini, saya jadi kangen kampung (atau kota ya...?) halaman saya. Iya, Balikpapan, tempat kelahiran saya, tempat saya tumbuh besar dengan segala keabsurdan pikiran saya, yang terpaksa saya tinggalkan tujuh tahun yang lalu demi menuntut ilmu dan mengejar (atau mencari...?) karir. Sebuah kota kecil yang mungkin nanti juga akan saya ceritakan untuk kalian.

Nanti...
Bukan sekarang...
Karena perut saya yang kosong menolak ide kreatif saya untuk ngelanjutin postingan...

13 comments on "Pejalan Kaki Itu Berarti..."

Bandit Pangaratto on 10 October 2009 at 13:22 said...

Hehehe...
Klakson cemprengnya bisa membuat manusia terlempar tidak?
Kan enak tuh, misalnya kena klakson saja langsung terlempar ke tepat tujuan... :D


Kidding aniwe...

melandri on 10 October 2009 at 14:02 said...

berat jd pejalan kaki di indonesia,,,ga kaya seperti di luar negeri,,,kebanyakan org suka jalan kaki,,kalo ga ya naik underground train biar ga bikin macet ato polusi,,,sedihnyaaa

Si_Isna on 10 October 2009 at 14:44 said...

@bandit : kalau memang bisa seperti itu saya malah sangat berterima kasih bgt... malah ga perlu jalan kaki sama sekali toh... heheee...

@melandri : saya juga memimpi2kan keadaan spt itu.. pertanyaannya sekarang, bisa ga ya...?

Sang Cerpenis bercerita on 11 October 2009 at 16:29 said...

gak beda jauh deh sama jakarta. btw, pantes hidungku juga sering berupil nih. he hehe....rupanya sering nyium asap knalpot toh.

Noor's blog (inside of me) on 12 October 2009 at 09:55 said...

Siaaang..!! mampir dulu ah, bacanya belakangan..salam kenal !

Si_Isna on 12 October 2009 at 10:48 said...

@sang Cerpenis bercerita : lebih tepatnya... ga beda jauh sama kota-kota besar lainnya... sebagian besar kota besar seperti itu toh... heheheee...

@Noor's blog : siang juga... salam kenal juga...
hihiii...

Freya on 15 October 2009 at 13:31 said...

hway hway.....kunjungan pertama nih ke sini.

Dunh neng. Di mana-mana juga begituh kali, kecuali di desa nun jauh di sana.

Btw, tukeran link yah, hehehe.

God bless.

Ibnu Mas'ud on 15 October 2009 at 18:31 said...

absen dulu dehhhh

Ibnu Mas'ud on 15 October 2009 at 18:33 said...

"harus merelakan trotoar yang seharusnya memang menjadi milik pejalan kaki buat PKL alias pedagang kaki lima yang semakin menjamur di Banjarmasin"

Betoll bangettt tuh ....
di kotaku yang kecil nan terpencil aja kek gitu .... apalagi di banjarmasin ..
wkwkwk

lilliperry on 18 October 2009 at 12:48 said...

banjarmasin.. kampung ayah saya, sayang saya gak pernah kesana.. :)

zujoe on 19 October 2009 at 15:42 said...

weww... aku sekali ja ke banjar pang tapi dulu bgt udah lupa waktu kecil hehe...

Lolly on 20 October 2009 at 16:50 said...

kena cipratan air itu yang paling ga enak..
tapi itu berarti bisa marah2 ke orang yang nyipratin. wahahaha..

Si_Isna on 21 October 2009 at 12:57 said...

@freya : iya bener, dimana2 sekarang emang gituh... ditunggu aja ya link nya...

@ibnu mas'ud : pedestrian sekarang emang ga di anggap lagi.. huhhuuu...

@lillyperry : sekali2 datang aja kesini...

@zujoe : untung masih ingat bahasa banjar yah... hehee...

@lolly : pengennya memang mo marah2 ama yang nyipratin, tapi mereka udah terlanjur ngacir... ga lucu toh kalau ngomel2 ndiri... hihhiii...

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

My Blog List (testing what a long title looks like)

 
Blog Design by Template-Mama.