7 January 2010

Perjalanan Sehari Saya

Dicelotehkan oleh Si_Isna jam 10:14

Huahaooo... saya balik lagi. Kangen nih sama temen-temen blogger. Padahal baru dua hari ga ketemu, tapi pasti saya udah banyak banget nih ketinggalan berita. Kayanya abis ini perlu blogrunning deh...

Eh iya, saya udah janji ya cerita sama kalian perihal (jiaahhh...) keberangkatan saya kemarin. Hahhh? Udah pada ga sabar ya pengen denger cerita saya? *kepedean mode: activate*
Iya, iya, bentar. Saya minum mint tea dulu...

Aduh, bentar dong, pada ga sabaran amat ya... (hihiii... makin gila...).



Oke, oke, saya langsung cerita nih. Kemarin itu saya ke Jakarta, ada panggilan interview kerja gitu deh. Tiket PP gratis...! Lumayan lah, hari gini saya masih dapat gratisan... hehee...

Jadi saya berangkat dari Banjarmasin jam 6.25 (pagi) WITA. Agak deg-degan soalnya baru pertama kali naik pesawat. Agak panik juga. Tapi juga sedikit excited. Saya terbang bo'... (hihiii... udik...)

Kebetulan duduk dekat jendela, jadi puas banget ngeliat pemandangan dari atas pesawat. Yah, paling ga menit-menit awal penerbangan sih saya masih enjoy. Ngeliat bentuk-bentuk awan yang macam-macam. Jadi keingat permen gulali, terus tiba-tiba aja pengen mesan permen itu di pesawat. *jitak*. Mana ada lah permen gulali di pesawat... Jadi supaya saya ga kepikiran makanan kesukaan saya itu, saya coba bayangin hal lain. Tiba-tiba aja saya berasa terbang di atas hamparan es di kutub utara. Wuih... keren banget... ditambah lagi AC super kenceng di dalam pesawat yang bener-bener mendukung suasana. Dingin...!!

Tapi itu cuma bertahan 15 menit. Menit-menit sisanya saya malah bosan. Ngeliat bentuk-bentuk awan jadi ga seru lagi. Gitu-gitu aja sih bentuknya. Mana pesawat masih terbang sekitar sejam lagi. Saya nyesel ga bawa bacaan. Bener-bener bosan saya di pesawat. Jadi apa yang saya lakukan buat membunuh rasa bosan saya? Ga ada...! Malah saya yang nyaris dibunuh sama Si Bosan... hufh...

Akhirnya nyampe Jakarta jam 7 (pagi) WIB. Janjian ketemuan sama salah satu calon karyawan dari Palembang yang juga dapat panggilan kerja. Terus kami langsung meluncur ke Cakung, kantor yang kami tuju. Jauh banget...!! Saya sampe mual kelamaan di jalan.

Fyi, saya ga pernah mabuk perjalanan. Mau itu naik bis, naik kapal, atau naik pesawat (yang juga baru pertama kali). Tapi kalau udah naik mobil atau taksi, saya malah mabuk, mual, pusing deh pokoknya. Payah banget sih saya.

Setengah hidup saya nahanin supaya ga muntah dalam taksi. Tengsin dong... masa pake acara mabuk segala, ga keren banget. Syukur deh saya bisa nahanin sampai kantor yang kami tuju. Phiuuhh...

Jadi ceritanya, tujuan saya ke Jakarta kemarin adalah karena saya dapat panggilan kerja dari satu perusahaan yang ingin buka cabang di Banjarmasin. Dan saya beruntung saya dipanggil. Saya diinterview langsung oleh tiga orang, dengan pertanyaan yang aneh-aneh, trus cas cis cus pake bahasa Inggris. Jadi dengan bahasa Inggris gado-gado saya jawab pertanyaan mereka, juga dengan jawaban yang sedikit aneh. Siapa yang ngira kalau ternyata jawaban aneh saya malah jadi senjata unggulan. Hanya menunggu sebentar di lobi setelah interview, saya dipanggil lagi ke dalam ruangan untuk tanda tangan kontrak kerja.

Iya, sodara-sodara. Saya resmi melepaskan status jobless saya...!http://www.emocutez.com
Alhamdulillah... penantian 10 bulan saya akhirnya terobati. Mungkin inilah berkah kesabaran saya... halah...

Sekitar jam 12an urusan saya udah kelar. Tapi pesawat saya ke Banjarmasin baru berangkat jam 8 malam. Dan kembali saya terbunuh oleh kebosanan. Pengen jalan-jalan, tapi saya ga tau jalan. Ntar kalau malah nyasar kan gawat. Akhirnya saya malah cuma nongkrong di lobi kantor. Ngobrol sama resepsionist, diam, baca koran, bengong, buka fesbuk, melongo, ngobrol sama resepsionist lagi, ngeliatin orang yang bolak-balik di depan saya, nguap, buka fesbuk lagi... bosan...!!!http://www.emocutez.com

Akhirnya taksi bandara jemput jam 4 sore, trus nyampe bandara Soekarno-Hatta jam 5 sore. Tiga jam lagi saya disiksa sama si Bosan. Arrggghhh...

Untung banyak yang bisa diliat, trus dikomentarin dalam hati. Ternyata tingkah laku orang-orang yang bosan nunggu di bandara lucu-lucu. Saya juga sangat mungkin bertingkah laku aneh. Lah duduk sendirian, merhatiin orang lain, trus senyum-senyum sendiri, apa ga aneh tuh.

Dan akhirnya pesawat saya siap berangkat. Saya sudah mempersiapkan diri untuk bosan lagi selama satu setengah jam di dalam pesawat.

Begitu nyampe di Banjarmasin, sudah jam 11 malam, gerimis pula. Untung si Pangeran Kodok udah nunggu, jadi saya ga perlu nunggu dia lagi, dan bisa langsung meluncur ke kosan. Ah, senengnya... Saya nyampe kembali ke Banjarmasin dengan selamat, disambut senyum si Kodok (ehm Pangeran Kodok maksudnya) yang super hangat, dan jaminan saya akhirnya dapat pekerjaan. Awal tahun yang benar-benar indah... halah...

Yah, gitu deh cerita (ga penting) saya. Tapi penting ga penting, yang penting saya dapat kerja... hahahaa... ga jelas ya... udah ah, saya mau masak dulu nih. Udah lama saya ga masak... hihihii...

8 ocehan mereka:

lingkungan kita on 7 January 2010 at 12:42 said...

meski melelahkan..akhirnya dapat kerja juga...selamat ya..semoga semakin sukses dengan pekerjaan barunya

ediwicak on 7 January 2010 at 12:45 said...

selamat ya..sukses selalu

Sang Cerpenis bercerita on 7 January 2010 at 13:07 said...

wah,selamat ya. udah kerja akhirnya..makan2 dunk. hehehe

Noor's blog on 7 January 2010 at 13:14 said...

Walah..non ke Jakarta kenape ngga bilang2 bang Pendi, kan bisa makan2 dulu sama bang Pendi daripada nunggu sampai jam 8 malam..tapi yang bayarin non Isna...he...he

Selamet ye ude dapet kerja, bang Pendi tunggu traktirannye pas gajian pertama..he..he

anyin on 7 January 2010 at 13:54 said...

Traktiran yaa mbak isna. Alhamdulilah udah dapet kerja :D

ninneta on 7 January 2010 at 14:10 said...

aku baru sadar belum aku follow si_isna.... astaga... pantesan aku cari blog mu nggak ada....

selamet ya nggak jadi pengangguran lagi.... hehehehehe

reni on 7 January 2010 at 22:07 said...

Selamat ya atas pekerjaannya.. Duh kado terindah di awal tahun nih..

Freya on 8 January 2010 at 12:34 said...

hwalah....smoga sukses deh ke depannya hihihi

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

7 January 2010

Perjalanan Sehari Saya

Posted by Si_Isna at 10:14

Huahaooo... saya balik lagi. Kangen nih sama temen-temen blogger. Padahal baru dua hari ga ketemu, tapi pasti saya udah banyak banget nih ketinggalan berita. Kayanya abis ini perlu blogrunning deh...

Eh iya, saya udah janji ya cerita sama kalian perihal (jiaahhh...) keberangkatan saya kemarin. Hahhh? Udah pada ga sabar ya pengen denger cerita saya? *kepedean mode: activate*
Iya, iya, bentar. Saya minum mint tea dulu...

Aduh, bentar dong, pada ga sabaran amat ya... (hihiii... makin gila...).



Oke, oke, saya langsung cerita nih. Kemarin itu saya ke Jakarta, ada panggilan interview kerja gitu deh. Tiket PP gratis...! Lumayan lah, hari gini saya masih dapat gratisan... hehee...

Jadi saya berangkat dari Banjarmasin jam 6.25 (pagi) WITA. Agak deg-degan soalnya baru pertama kali naik pesawat. Agak panik juga. Tapi juga sedikit excited. Saya terbang bo'... (hihiii... udik...)

Kebetulan duduk dekat jendela, jadi puas banget ngeliat pemandangan dari atas pesawat. Yah, paling ga menit-menit awal penerbangan sih saya masih enjoy. Ngeliat bentuk-bentuk awan yang macam-macam. Jadi keingat permen gulali, terus tiba-tiba aja pengen mesan permen itu di pesawat. *jitak*. Mana ada lah permen gulali di pesawat... Jadi supaya saya ga kepikiran makanan kesukaan saya itu, saya coba bayangin hal lain. Tiba-tiba aja saya berasa terbang di atas hamparan es di kutub utara. Wuih... keren banget... ditambah lagi AC super kenceng di dalam pesawat yang bener-bener mendukung suasana. Dingin...!!

Tapi itu cuma bertahan 15 menit. Menit-menit sisanya saya malah bosan. Ngeliat bentuk-bentuk awan jadi ga seru lagi. Gitu-gitu aja sih bentuknya. Mana pesawat masih terbang sekitar sejam lagi. Saya nyesel ga bawa bacaan. Bener-bener bosan saya di pesawat. Jadi apa yang saya lakukan buat membunuh rasa bosan saya? Ga ada...! Malah saya yang nyaris dibunuh sama Si Bosan... hufh...

Akhirnya nyampe Jakarta jam 7 (pagi) WIB. Janjian ketemuan sama salah satu calon karyawan dari Palembang yang juga dapat panggilan kerja. Terus kami langsung meluncur ke Cakung, kantor yang kami tuju. Jauh banget...!! Saya sampe mual kelamaan di jalan.

Fyi, saya ga pernah mabuk perjalanan. Mau itu naik bis, naik kapal, atau naik pesawat (yang juga baru pertama kali). Tapi kalau udah naik mobil atau taksi, saya malah mabuk, mual, pusing deh pokoknya. Payah banget sih saya.

Setengah hidup saya nahanin supaya ga muntah dalam taksi. Tengsin dong... masa pake acara mabuk segala, ga keren banget. Syukur deh saya bisa nahanin sampai kantor yang kami tuju. Phiuuhh...

Jadi ceritanya, tujuan saya ke Jakarta kemarin adalah karena saya dapat panggilan kerja dari satu perusahaan yang ingin buka cabang di Banjarmasin. Dan saya beruntung saya dipanggil. Saya diinterview langsung oleh tiga orang, dengan pertanyaan yang aneh-aneh, trus cas cis cus pake bahasa Inggris. Jadi dengan bahasa Inggris gado-gado saya jawab pertanyaan mereka, juga dengan jawaban yang sedikit aneh. Siapa yang ngira kalau ternyata jawaban aneh saya malah jadi senjata unggulan. Hanya menunggu sebentar di lobi setelah interview, saya dipanggil lagi ke dalam ruangan untuk tanda tangan kontrak kerja.

Iya, sodara-sodara. Saya resmi melepaskan status jobless saya...!http://www.emocutez.com
Alhamdulillah... penantian 10 bulan saya akhirnya terobati. Mungkin inilah berkah kesabaran saya... halah...

Sekitar jam 12an urusan saya udah kelar. Tapi pesawat saya ke Banjarmasin baru berangkat jam 8 malam. Dan kembali saya terbunuh oleh kebosanan. Pengen jalan-jalan, tapi saya ga tau jalan. Ntar kalau malah nyasar kan gawat. Akhirnya saya malah cuma nongkrong di lobi kantor. Ngobrol sama resepsionist, diam, baca koran, bengong, buka fesbuk, melongo, ngobrol sama resepsionist lagi, ngeliatin orang yang bolak-balik di depan saya, nguap, buka fesbuk lagi... bosan...!!!http://www.emocutez.com

Akhirnya taksi bandara jemput jam 4 sore, trus nyampe bandara Soekarno-Hatta jam 5 sore. Tiga jam lagi saya disiksa sama si Bosan. Arrggghhh...

Untung banyak yang bisa diliat, trus dikomentarin dalam hati. Ternyata tingkah laku orang-orang yang bosan nunggu di bandara lucu-lucu. Saya juga sangat mungkin bertingkah laku aneh. Lah duduk sendirian, merhatiin orang lain, trus senyum-senyum sendiri, apa ga aneh tuh.

Dan akhirnya pesawat saya siap berangkat. Saya sudah mempersiapkan diri untuk bosan lagi selama satu setengah jam di dalam pesawat.

Begitu nyampe di Banjarmasin, sudah jam 11 malam, gerimis pula. Untung si Pangeran Kodok udah nunggu, jadi saya ga perlu nunggu dia lagi, dan bisa langsung meluncur ke kosan. Ah, senengnya... Saya nyampe kembali ke Banjarmasin dengan selamat, disambut senyum si Kodok (ehm Pangeran Kodok maksudnya) yang super hangat, dan jaminan saya akhirnya dapat pekerjaan. Awal tahun yang benar-benar indah... halah...

Yah, gitu deh cerita (ga penting) saya. Tapi penting ga penting, yang penting saya dapat kerja... hahahaa... ga jelas ya... udah ah, saya mau masak dulu nih. Udah lama saya ga masak... hihihii...

8 comments on "Perjalanan Sehari Saya"

lingkungan kita on 7 January 2010 at 12:42 said...

meski melelahkan..akhirnya dapat kerja juga...selamat ya..semoga semakin sukses dengan pekerjaan barunya

ediwicak on 7 January 2010 at 12:45 said...

selamat ya..sukses selalu

Sang Cerpenis bercerita on 7 January 2010 at 13:07 said...

wah,selamat ya. udah kerja akhirnya..makan2 dunk. hehehe

Noor's blog on 7 January 2010 at 13:14 said...

Walah..non ke Jakarta kenape ngga bilang2 bang Pendi, kan bisa makan2 dulu sama bang Pendi daripada nunggu sampai jam 8 malam..tapi yang bayarin non Isna...he...he

Selamet ye ude dapet kerja, bang Pendi tunggu traktirannye pas gajian pertama..he..he

anyin on 7 January 2010 at 13:54 said...

Traktiran yaa mbak isna. Alhamdulilah udah dapet kerja :D

ninneta on 7 January 2010 at 14:10 said...

aku baru sadar belum aku follow si_isna.... astaga... pantesan aku cari blog mu nggak ada....

selamet ya nggak jadi pengangguran lagi.... hehehehehe

reni on 7 January 2010 at 22:07 said...

Selamat ya atas pekerjaannya.. Duh kado terindah di awal tahun nih..

Freya on 8 January 2010 at 12:34 said...

hwalah....smoga sukses deh ke depannya hihihi

Post a Comment

Makasih banget deh udah nyempat-nyempatin baca... lebih makasih lagi kalau ditambah komennya...

My Blog List (testing what a long title looks like)

 
Blog Design by Template-Mama.